Sunday 26 November 2017

MUSTIKA PUTERI LIPS LICIOUS LIP CREAM MATTE , STAY COLOURFUL STAY YOUNG

MUSTIKA PUTERI LIPS LICIOUS LIP CREAM MATTE ALL SHADES REVIEW

LIP CREAM MATTE UNTUK ANAK MUDA

Hai gengs.. Assalamualaikum..

Sebuah keasikan tersendiri bagi aku kalau lihat lipstick. Apalagi yang bentuknya matte lip cream. Ngeliat warnanya aja, aku kadang suka ngerasa bahagia sendiri. Wajar sih, aku suka banget sesuatu hal yang secara visual menarik atau colourful.
Matte Lip Cream yang sekarang ini lagi buat aku bahagia adalah Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte. Selain warnanya yang nude semua (which is i love), packaging nya itu loh yang bikin aku jatuh cinta untuk pertama kalinya sama Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini. Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini merupakan limited edition lip cream kolaborasi Mustika Puteri dengan Nanda Arsyinta, salah satu beauty influencer yang cantik, muda, kreatif, dan imut banget ya Allah. haha.

Packaging

As we can see, packaging nya super cute. Selain bentuk design nya yang memang cute, Mustika Putri Lips Licious Lip Cream Matte ini juga mempunya ukuran yang lebih kecil dari matte lip cream pada umumnya. Dengan mungilnya packaging lip cream ini, membuat aku ga kesusahan untuk memasukannya ke dalam makeup pouch yang selalu aku simpan di tas aku.

Konsep dari packaging nya sesuai dengan segmen pasar nya, yaitu perempuan usia remaja sekitar SMA gitu dan kuliah. Berbentuk tabung dengan bahan aklirik bening, memudahkan kita untuk melihat warna lip cream nya tanpa harus membuka dan mecolek-colek produknya. Ini sebuah point positif buat aku. Tutupnya berwarna putih dengan tulisan Mustika Puteri berwarna pink, yang memberikan kesan "cewe banget".

LIP CREAM MATTE UNTUK REMAJA

Kalau kamu setipe sama aku, yang sangat concern dengan tanggal expired dari sebuah produk, kamu ga perlu khawatir karena di tabung lip cream ini terdapat keterangan tanggal expirednya.

lip cream untuk anak remaja

Di bagian terbawah dari packaging Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini, terdapat keterangan shadesnya.  Hal ini sangat mempermudah aku dalam mengenali masing-masing nama shadesnya. 

lip cream untuk anak remaja

Applicator

Karena Mustika Puteri Lips Licious ini ukurannya lebih pendek dari lip cream matte pada umumnya, aplikatornya pun menjadi lebih pendek dari aplikator lip cream yang biasa aku gunakan. Tapi walaupun berbeda dari aplikator lainnya, Mustika Puteri Lips Licious ini nyaman banget dipakainya.

Aplikatornya memiliki kemiringan pada ujungnya, sehingga memudahkan aku untuk menjangkau area-area sulit di bibir aku seperti di ujung-ujung dalam bibir.

lip cream matte untuk remaja

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini creamy, ada sih perbedaan tekstur dari masing-masing shades tapi menurut aku ga terlalu terasa perbedaannya. Ga beda-beda banget gitu maksudnya.

Aromanya, lembut banget, manis aromanya, aku suka. Mungkin bagi kamu yang kurang suka dengan fragrance masih bisa mentoleransi fragrance dari Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini karena wanginya ga menyengat.

Shades

Ada empat shades Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini. Nama-nama shades nya mengingatkan aku sama permen yang manis-manis. Haha.

Seluruh warna dari lip cream ini termasuk dalam kategori nude , sangat wearable untuk dipakai sehari-hari. Buat kamu yang pingin keliatan segar, cantik tanpa berlebihan, aku rasa Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini cocok banget buat kamu.

LIP CREAM ANAK MUDA



01 Cotton Candy


LIP CREAM USIA REMAJA


Warnanya pink ada hint orange nya. Teksturnya creamy. Untuk pigmentasi, 01 Cotton Candy ini yang paling sheer kalau di bandingkan dengan sahdes lainnya. Bisa jadi dikarenakan shade ini adalah warna termuda dari Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte. Menurut aku, 01 Cotton Candy ini terlalu kontras dengan warna kulit aku. Untuk kamu yang warna kulitnya lebih putih dari aku pasti shade Cotton Candy ini jauh lebih cantik.

02 Caramel Apple


MUSTIKA PUTERI LIPS LICIOUS LIP CREAM MATTE



Warnanya lebih ke cokelat, ada hint pink dan orange. Untuk pigmentasi lebih bagus dari shade 01 Cotton Candy. Aku butuh sekitar 3-4 layer untuk menutupi warna asli bibir aku. Teksturnya creamy.

03 Pink Lollypop


LIP CREAM REMAJA


Warnanya pink ada hint ungu. Teksturnya creamy. Pigmentasinya mirip dengan shades 02 Caramel Apple. Aku butuh sekitar 3-4 layer untuk menutupi warna asli bibir aku.

04 Soda Pop


LIP CREAM USIA REMAJA


Perpaduan antara warna cokelat, pink, dan orange. Teksturnya creamy. Pigmentasinya mirip dengan shades 02 Caramel Apple dan 03 Pink Lollypop.

Performa

Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini, memiliki pigmentasi yang cukup baik, setelah perlu di lapis sekitar 3-4 layer Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte dapat menutup warna asli bibir aku.

Tapi, walaupun butuh beberapa lapis, lip cream ini nyaman banget digunakan. Sama sekali ga ada rasa ketarik atau membuat bibir aku kering atau cracking karena Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini memiliki kandungan vitamin E dan sesame oil yang melembabkan bibir secara alami. Lip cream ini seolah-olah seperti lentur mengikuti pergerakan bibir kita dan ringan dipakai karena teksturnya yang lembut.

Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini memiliki matte finish tanpa kilap sesuai dengan klaimnya.  tapi aku akuin, memang cukup lama keringnya gengs, sekitar 10 menit untuk membuat dia menjadi ga lengket, dan sekitar 20-30 menit untuk membuatnya menjadi transfer proof.

Dari segi ketahanan, aku merasa selama aku ga makan makanan berminyak, Mustika Puteri Lips Licious ini masih tetap awet di bibir aku. Tapi, kalau aku udah makan makanan berminyak , lip cream ini memudar terutama di bagian dalam bibir aku. Aku pakai Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini rata-rata sekitar 6 jam.

Nah, kalau kita mau reapply lip cream ini setelah makan, aku sarankan lip cream yang sebelumnya masih tersisa di bibir kita dihapus dulu, setelah itu baru kita pakai layer baru. Dengan begitu kita bisa merasakan kenyamanan yang sama dalam memakai Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte.

Yang paling penting, aku merasa aman banget pakai Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini setiap hari karena produk ini bebas paraben dan bhenzophenone.

By the way, shades yang paling aku suka kalau diurut adalah 02 Caramel Apple, 04 Soda Pop, 03 Pink Lollypop, dan yang terakhir adalah 01 Cotton Candy. Sebenernya shade 01 Cotton Candy itu bagus, tapi untuk kulit yang lebih putih dari aku. Sedangkan kalau kulit aku yang sawo matang agak kekuningan ini akan terlihat kontras banget sama warna Cotton Candy. That's the reason why aku kurang suka sama warna itu. Tapi kalau kulit kamu lebih putih dari aku, you'll look go gorgeous dengan warna tersebut.

LIP CREAM UNTUK REMAJA


Where to Buy

Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte bisa kamu beli di Dan+Dan Store dan di akun Dan+Dan di Shopee, Tokopedia, IG Online Shop Dan+Dan, dan melalui aplikasi Gojek dengan layanan GoMart seharga kurang lebih Rp 55.000,-

Oiya gengs, jangan lupa ikutan juga ajang Puteri Icon 2017 yang diselenggarakan oleh Mustika Puteri. Kamu bisa berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama, yaitu trip ke Labuan Bajo selama 3 hari 2 malam bersama Fiersa Besari (seorang penulis, musisi, dan traveler). Untuk informasi detail mengenai Puteri Icon 2017, kamu bisa langsung cek di www.puteriicon2017.com.

Overall, aku suka banget sama Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte , dari segi kualitas dan performa aku suka semuanya. Lip cream ini worth to buy banget.

Oiya aku juga review Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte di Youtube Channel aku gengs,  bisa kamu lihat secara langsung warna-warnanya di Youtube aku. Please subscribe ya gengs. Hoho.



Segitu dulu gengs yang bisa aku sharing tentang Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte, semoga bermanfaat. Thank you. 


*Disclaimer : This article is included in blog competition hosted by KBBV and Mustika Puteri. The article was written based on the experince and personal opinion.



find me at:
instagram : @arianirosidi
Youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

22 comments :

  1. Cantik bgt warnanya ya^^ cocok utk daily~

    ReplyDelete
  2. Pilihan warnanya emang anak muda banget. Aku jadi kepengen nyobain shade cotton candy. Hehe

    ReplyDelete
  3. warnanya cantik banget kak cocok buat ke kampus nih :D

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  4. Pink Lollypop kelihatan seger di kamu mbak :D Cucoook hehehe

    ReplyDelete
  5. OMG, caramel apple cocok banget di kulitmu kak Aya!

    ReplyDelete
  6. yaampuun ada racun lipen baruu. OMGG!!!
    Pinky lolipop sama soda pop gemay yaaa

    ReplyDelete
  7. Warnanya gemes-gemes buat tampil ceria

    ReplyDelete
  8. cotton candy sma caramel apple nya cocok bgt. trus pink lollypop nya bikin kliatan fresh bgt. cantikk cantikk ~♡

    ReplyDelete
  9. Warnanya fresh di kamu yang caramel apple. Di aku kayak ngga pake lippen

    ReplyDelete
  10. Pink Lollyopnya bagus banget dikamu.. sukaaa

    ReplyDelete
  11. Caramel Aplle-nya manis ih di kak Aya!

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  12. Warnanya cocok semua di kamu 😘

    ReplyDelete
  13. Cantik banget sih kak Aya... Pake no 3 keliatan tambah fresh wajahnya..😍

    ReplyDelete
  14. ORANG CANTIK MAH BEBAS! Aku bayangin caramel apple dipake sama eyeshadow yg smokey uhhh mantap ulala

    ReplyDelete
  15. Aya cotton candy di aku juga agak kurang cakep...berasa kaya nicky minaj versi chinese 😂 btw kamu cakep pake pink lollypop sm soda pop loh 👄💙

    ReplyDelete
  16. Pink Lollypop nya cantik kaaakk ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  17. suka sama semua lip creamnya, warnanya cantik.. :)

    ReplyDelete
  18. Kak ayaaa cantik as always hihi paling cocok yg caramel apple <3

    Www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  19. Cotton candy dan pink lollypop nya cucooook banget, kak Ayaa!
    😍😍😍

    ReplyDelete
  20. Aaaaakkk kok aya syantiks amat ciiii hihi..semuanya cucokkk..

    ReplyDelete
  21. imut banget packagingan nya kya warna-warna sama imut

    ReplyDelete

Back to Top