Thursday 15 June 2017

RENDANG VS OPOR MAKEUP CHALLENGE

RENDANG VS OPOR MAKEUP CHALLENGE 

f2f cosmetics

 

Hai.. Assalamualaikum..

Kali ini aku mau bahas tentang rendang sama opor, tapi dalam konteks makeup. Nah loh. Haha.. Apa hubungannya rendang, opor, sama makeup? LOL


Jadi, aku ikutan (lagi) makeup collab bareng BeautieSquad. Collab bulan ini agak berbeda dari collab - collab sebelumnya. Contohnya,  Celebrity Inspired Makeup bulan Mei lalu, itu collab antar member BeautieSquad saja, tapi kali ini kita collab bareng Surabaya Beauty Blogger, Bandung Beauty Blogger, Bali Beauty Blogger, dan Jogja Beauty Blogger. Makeup Collab ini juga di sponsori oleh Face2Face Cosmetics.

Kenapa rendang sama opor dibawa-bawa? Haha. Jadi di challenge kali ini, juga sebagai menyambut Idul Fitri, dimana ada makanan yang sangat dominan saat lebaran, yaitu rendang dan opor. Di collab ini ada Team Rendang, yaitu Team yang membuat look yang bold dan juga ada Team Opor, yang akan membuat look yang nude. Aku masuk di Team Rendang, jadi aku akan membuat Bold Idul Fitri Makeup Look.

Produk-produk yang aku pakai, tentunya produk dari F2F Cosmetics, yaitu
face to face cosmetics
1. BB Cream F2F Cosmetics


"BB Cream yang digunakan sebagai alas makeup yang membantu kulit tampak lebih halus dan warna kulit tampak merata. Mengandung bahan aktif whitening, UV filter, dan vitamin E. Membantu menjaga kulit wajah dari pengaruh sinar matahari dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan moist"
Tekstur dari BB Cream ini creamy dan thick. Sebaiknya, kita mengocok BB Cream ini terlebih dahulu sebelum digunakan, karena kalau tidak, maka akan keluar air. Yes, litteraly air. Dengan mengocok BB Cream F2F ini sebelumnya, maka air dan BB cream nya akan tercampur sehingga meminimalisir keluarnya air dari dalam tube nya.

BB CREAM

Coverage dari BB Cream Face2Face Cosmetics ini  medium. Bisa menutupi kekurangan wajah aku, tapi tidak under eye aku. Wajar, karena under eye aku cukup gelap, dan ini adalah BB Cream, bukan foundation, sehingga sangat wajar kalau coverage nya ga se-full coverage foundation.

Shade yang aku dapat adalah beige, pas banget sama kulit aku, ga keputihan ga kegelapan. I love it.

2. F2F Eyeshadow Smokey Glam
eye shadow
Perpaduan warnanya bagus. Tapi sangat aku sayangkan, eye shadow F2F Cosmetics ini agak susah diaplikasikan. Saat kita pakai brush , warna biru dan silver dalam eye shadow ini menurut aku kurang pigmented, dan saat di blend warnanya "kabur", sehingga benar-benar butuh eye shadow base. Setelah menggunakan eye shadow base, warna dari eye shadow F2F Cosmetics jadi lebih keluar dan lebih mudah di blend nya.

Warna silver dan biru dalam eye shadow Smokey Glam ini kalau kita lihat dari packaging nya terlihat berbeda warnanya, tapi kalau dipakai langsung di kelopak mata, kedua warna ini kelihatan mirip banget ga ada bedanya. Selain itu, aku juga menyangkan dalam eye shadow ini ga ada warna yang 100% matte. Warna hitamnya mengandung shimmer juga walaupun cuma sedikit.

Eye shadow

3. Blush On F2F Cosmetics Silky Smooth Pink Sweet Cheek

Blush on
Pertama kali aku lihat warna blush on ini aku kira aku salah pilih warna, tapi ternyata engga.. haha.

Memang benar ini warnany pink, tapi pink nya soft dan ga terkesan menor di wajah kuning-sawo matang aku. Selain itu warnanya cukup pigmented sehingga cukup satu atau dua kali aplikasi buat aku sudah cukup.

Dalam membuat Rendang Makeup, aku juga pakai blush on ini sebagai warna transisi di mata aku.

4. Eyeliner Liquid Black F2F Cosmetics
F2F Cosmetics Eyeliner

Eyeliner F2F Cosmetics yang aku pilih berwarna hitam. Aku suka warna hitamnya sangat pekat dan ga terlalu glossy. Tapi sayangnya, sepertinya ada kandungan dalam eyeliner ini yang aku kurang cocok, sehingga dua kali aku pakai eyeliner ini, dua kali pula lah mata aku terasa "cekit-cekit" dan akhirnya bengkak, sehingga aku memutuskan untuk tidak menggunakan eyeliner ini. 

Girls, seperti yang aku jelaskan sebelumnya, reaksi seseorang terhadap kosmetik itu berbeda-beda. Mungkin aku lagi kurang fit sehingga mata aku jadi lebih sensitif, atau ada alasan lain yang aku kurang tau kenapa mata aku bisa bengkak karena eyeliner ini. Kejadian itu belum tentu terjadi di orang lain, karena ada juga teman aku yang menggunakan eyeliner ini ga ada masalah dimatanya. 😇

5.  F2F XOXO Matte Lipstick Shade Chocolate Lava
MATTE LIPSTICK
Ini produk F2F yang paling aku suka. Warnanya pigmented, sekali apply aja sudah cukup menutup warna asli bibir aku. Hasilnya matte, tapi sama sekali ga bikin bibir aku kering. Terus wangi nya enak banget girls, aku baru kali ini nemuin aroma lipstik yang fresh kaya gini.

Final Look

BOLD MAKEUP

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku salah satu Team Rendang, dan aku harus membuat bold makeup untuk referensi makeup lebaran nanti. 
Karena lipstik yang aku punya warnanya termasuk soft, aku harus buat makeup look  ini bold di bagian mata. Matanya bold dan warna bibir nya yang agak kalem membuat makeup aku terlihat seimbang.

Untuk membuat look ini, kira-kira ini tahapannya :
1. Aku membentuk alis dulu, seperti yang aku biasa lakukan sebelum makeup. Alis adalah hal pertama yang aku kerjakan.

2. Aku aplikasikan base eye shadow dibagian atas dan bawah mata.

3. Selanjutnya aku aplikasikan blush on pink di area crease mata aku sebagai transition colour, selanjutnya aku aplikasikan warna biru di area kelopak mata lalu langsung aku tiban dengan warna hitam supaya hasilnya smokey tapi ga hitam gelap banget. Selanjutnya, untuk inner corner aku pakai warna silver. Sedangkan untuk area bawah mata, aku pakai warna hitam di sepertiga luar mata aku, dan sisanya aku aplikasikan blush on pink sampai ke bagian dalam mata aku.

4. Aku pakai BB Cream dan aku set dengan bedak

5. Aku melakukan contouring wajah, dan hidung di area yang aku mau contour.

6. Aku aplikasikan blush on

7. Terakhir, aku gunakan lipstik dan bulu mata.

MAKEUP IDUL FITRI
Aku berharap, makeup look yang aku buat ini masih bisa digunakan untuk Idul Fitri walaupun kesannya bold. Tips yang aku bisa kasih ke kamu supaya makeup bold wearable untuk diaplikasikan sehari-hari adalah, tentukan area mana yang kamu mau tonjolkan, misalnya area mata, berarti untuk area bibir, gunakan lipstik yang agak soft. Begitu juga sebaliknya, kalau kamu mau pakai lipstik merah gonjreng, sebaiknya area mata dibuat sederhana supaya makeup kamu ga terlihat to much dan masih bisa dipakai banget, karena less is more.

Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang makeup Idul Fitri, mudah-mudahan bermanfaat.
Face2Face Cosmetics
instagram : @f2f.cosmetics
find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
Youtube Channel : Hai Ariani

11 comments :

  1. Eye makeup-nya mantap bgt 😍, so priti 🙈. Btw warna lipstiknya itu rada orange ya? Kukira warnanya bold kayak namanya, hmmm



    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  2. makeup kak aya selalu cantik ihh mau di ajarin :3
    btw, gincunya senada banget sama kerudungnya hahah

    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  3. Kak ayaaa cantik bangett :D
    Ternyata chocolava ini pas juga ya untuk bold.

    ReplyDelete
  4. lirikan matanya gak tahan boo....
    bagus eye makeupnya :D
    itu bulu mata pake drmn punya?
    i naksir <3

    ReplyDelete
  5. aku sempat tanya sama Vina yg ikutan challenge ini: kok nama teamnya bikin laper? xD

    aku sukaaa riasan matanya :D jeli-jeli misterius gitu ^^
    Suika-lovers.Com

    ReplyDelete
  6. bu periii selalu deh makeup matanya bikin kesemsem<3<3

    aidacht.com

    ReplyDelete
  7. Hai...

    Suka sama eye makeupnya...cakep...


    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
  8. Ibu periii cakeppp...
    Lippen sama hijabnya senada gitu kak,
    laff ittt!!

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  9. Ibu peri cantiiik

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  10. cetar banget eye make upnya ayaa,,, laffff

    ReplyDelete

Back to Top