Monday 26 June 2017

BYS COSMETICS PRODUCTS REVIEW AND TUTORIAL


BYS COSMETICS PRODUCTS REVIEW AND TUTORIAL



Hai.. Assalamualaikum girls..
Kali ini aku mau membawa racun cantik (lagi) girls. Kalian pernah dengar BYS (Be Your Self) Cosmetics? BYS cosmetics ini langsung mengingatkan aku sama Pak SBY loh jujur. Haha. Okay, BYS Cosmetics ini brand asal Australia yang baru saja hadir di Indonesia. Kalau kamu familiar dengan The Balm dan VOV cosmetics, nah BYS Cosmetics ini masih satu naungan dengan The Balm dan VOV.
Kali ini, yang mau aku review adalah tiga produk yang lagi nge-hype di BYS Cosmetics, yaitu On The Go Palette, Pure Silk Serum Foundation, dan Velvet Lips Liquid Lipstick.

BYS SMOKEY ON THE GO PALETTE


BYS COSMETICS

BYS On The Go Palette ini sesuai dengan namanya, you're ready to go with it. Packaging nya gampang dibawa kemana-mana karena ukurannya yang tipis dan cuma kira-kira setelapak tangan orang dewasa. Bentuknya mengingatkan aku sama kotak pensil zaman aku SD, berbentuk seperti kotak kaleng yang bisa dibuka. Tapi ini versi elegannya, karena perpaduan warnanya hitam dan putih super elegan. 

Didalamnya ada cermin, yang menurut aku ukuran wajah kita menjadi lebih besar kalau kita ngaca dengan cermin itu. Palette ini comes with brush yang berbentuk angled brush di bagian salah satu ujungnya dan sponge di bagian lainnya.

Untuk pigmentasi dari BYS Smokey On The Go Palette ini juara banget. Kamu bisa lihat swatch aku ini (tanpa primer)

BYS COSMETICS

Smokey On The Go Palette ini terdiri dari 6 warna, yaitu putih matte (pure), abu-abu muda (enlighten), abu-abu tua (thunder), navy blue (jet), hitam (midnight), dan hitam dengan sedikit gliter (galaxy).

Semua warnanya pigmented girls. Bahkan aku pernah pakai BYS Smokey On The Go palette ini tanpa eye primer dan warnanya tetap keluar banget.

BYS PURE SILK SERUM FOUNDATION

FOUNDATION YANG RINGAN UNTUK SEHARI-HARI
BYS Pure Silk Serum Foundation ini packaging nya berupa botol dengan pipet, sehingga kalau kita mau menggunakan produk ini kita tinggal meneteskannya langsung ke wajah kita dan segera meratakannya dengan brush atau sponge blender. Teksturnya cair, bahkan kalau kita kocok botolnya akan berbunyi seperti air yang dikocok.

Coverage dari BYS Pure Silk Serum Foundation ini sheer to medium. Aku pakai BYS Pure Silk Serum Foundation ini sekitar dua layer, hasilnya aku suka banget, walaupun bekas jerawat dan dark circle di bawah mata aku masih kelihatan, tapi kulit aku benar-benar terlihat seperti kulit aku but better, dan yang paling bikin nyaman adalah foundation ini ringan banget, benar-benar seperti ga pakai foundation. Ketahanan dari BYS Pure Silk Serum Foundation ini (tanpa primer) kalau di kulit aku sekitar 6 jam.

BYS PURE SILK SERUM FOUNDATION


Di wajah aku, Pure Silk Serum Foundation ini sedikit oxidized, sedikit kok tapi ga parah. Saran aku, sebaiknya pilih warna yang satu tingkat di atas warna kulit kita, sehingga nanti kalau oxidize warnanya bisa menyamai warna kulit asli kita.

Oiya, aku ga menemukan informasi terkait SPF di kemasan BYS Pure Silk Serum Foundation ini, jadi sebaiknya gunakan sun screen terlebih dahulu girls supaya kulit kita tetap terjaga dari bahaya sinar matahari.

BYS VELVET LIPS LIQUID LIPSTICK

LIP CREAM YANG ENAK DI PAKAI

Ini salah satu liquid lipstick yang aku suka. Matte finish, Teksturnya agak cair, tanpa aroma sama sekali , baik aroma wangi-wangian khas lip cream pada umumnya ataupun aroma chemical yang juga bisa kita temuin di beberapa liquid lipstick.

Packaging nya berbentuk kotak, aku selalu suka banget bentuk packaging kotak begini, karena akan rapih dan ga menggelinding aja kalau kita letakan di meja. 

Awalnya, dipemakaian pertama, aku merasa BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini kering banget di bibir aku, tapi pas pemakaian ke dua, ke tiga, ke empat, dan seterusnya aku sama sekali ga merasakan kering di bibir aku, bahkan liquid lipstik ini nyaman dipakai karena ga lengket sama sekali dan ga bikin bibir aku kering.

Jadi, dugaan aku.. yang bikin bibir aku terasa kering adalah.. karena kan sebelumnya aku pakai lip cream dari rumah, setelah itu aku mau coba BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini di BYS Studio di Plaza Senaya, otomatis kan mau ga mau aku harus hapus dulu lip cream aku pakai remover kan.. Nah, setelah aku hapus lip cream sebelumnya pakai remover, beberapa saat kemudian aku langsung pakai BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini. Kemungkinan besar, yang bikin bibir aku terasa kering karena remover, bukan karean BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini. Tapi aku tetap menyarankan, untuk kamu yang memiliki masalah bibir kering, tetap menggunakan lip balm sebelum memakai BYS Velvet Lips Liquid Lipstick.

Untuk ketahanan, BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini cukup bagus di bibir aku, selama aku ga minum, lipstik ini masih berdiri dengan cantik di bibir aku, kecuali kalau aku makan makanan berminyak, baru warnanya memudar.


BYS COSMETICS

Aplikator dari BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini bentuknya panjang pipih, walaupun ga ada kemiringannya, tapi aplikatornya tetap nyaman digunakan.

Oiya, aku juga buat video tutorial di Youtube Channel aku menggunakan ketiga produk BYS Cosmetics yang aku sebut tadi girls. Please subcribe Youtube Channel aku ya girls..


Ga lupa juga, aku mau mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya untuk Clozette Indonesia yang sudah mengundang aku untuk hadir di event BYS Cosmetics tanggal 16 Juni 2017 kemarin di Studio BYS, Plaza Senayan.

Di acara itu aku jadi tau, bahwa produk BYS Cosmetics ini punya produk complexion dan decorative yang lengkap. Mulai dari foundation, eye shadow, contour kit, lipstick, dan masih banyak lagi. Benar-benar lengkap pokoknya.

BYS COSMETICS

Di acara tersebut, terdapat tutorial day to night makeup tentunya menggunakan produk-produk BYS Cosmetics.

DAY TO NIGHT MAKEUP
BEFORE
Sebelumnya, Makeup Artist (MUA) dari BYS Cosmetics sudah membentuk alis dan memakaikan BYS Pure Silk Serum Foundation pada wajah model. Selanjutnya, yang dilakukan adalah membuat look untuk siang hari. Untuk mendapat kan day look, MUA BYS Cosmetics menggunakan BYS Nude On The Go Palette yang berwarna pink muda dan dicampur dengan warna cokelat untuk di outer corner nya.

Sedangkan untuk men-transform day look menjadi night look tanpa harus menghapus makeup, MUA BYS Cosmetics menambahkan warna hitam dari Smokey On The Go Palette pada outer corner mata model.

DAY TO NIGHT MAKEUP

Banyak banget produk BYS yang aku belum coba, dan aku masih penasaran banget untuk cobain produk-produk BYS Cosmetics. Kalau kamu sepenasaran aku sama produk BYS Cosmetics, kamu bisa main-main ke studio BYS Cosmetics di Plaza Senayan, Lower Ground Level atau di Sogo Kota Kasablanca.

BYS COSMETICS
source : instagram.com/byscosmetics_id

Segitu dulu sharing dan review aku tentang BYS Cosmetics, mudah-mudahan bermanfaat girls.

BYS COSMETICS INDONESIA



 find me on:
instagram : @arianirosidi

13 comments :

  1. aku mupeng sama foundienya... pengen punya biar kaya video mbak2 instagram XD

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((MBA MBA INSTAGRAM)))

      Aku ngakak baca ini icaaa.. hahah

      Delete
  2. velvet lipsnya syedep kan kakk! Cuman sayangnya dia rada gimana di bibir rasanya (?) Foundienya juga racun yak hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya di aku iya jen.. tapi kayanya krn ada kandungan dari remover yg masih nempel di bibir makanya bikin ga nyaman.. tp setelah pemakaian 2,3 dst dipake langsung enak-enak aja jen..

      Tp amannya emang pake lip balm dulu.. haha

      Delete
  3. Untuk foundation nya sendiri aku suka banget karena simple dan bentuknya seperti sedotan dan teksturnya cair. Dan velvet lip cream nya untuk packaging sama bentuk nya hampir sama kaya la tulipe dan make over. Aku pribadi untun foundation nya lbh suka tekstur yg padat.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekilas mirip sih, bentuknya sama-sama kotak..
      Tapi kalo dipegang beda rasanya mba.. hihiii

      Delete
  4. Aya, gw mau kesana waktu itu. Penasaran bgt kalo ada brand makeup baru. uwuwuuwwuuu
    makin jago aja eyemakeup dirimu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. iyaaa aku penasaraaan banget buleee..

      Makasi buleee.. kiss kiss

      Delete
  5. packaging foundie nya mirip foundie nyx yg baru ya kak ay.. aku pengen punya foundie kemasan gini. kayaknya lagi kekinian.. apalah aku masih setiah sama maybell yg dibuka masih suka mbleber. wkwkwk


    kak aya tetep cantik mskpn foto mangap :'D

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mirip nyx.. sekilas mirip emang dep..

      Ih aku juga suka itu maybelline yang dibuka mbleber.. haha

      Tp ini enak juga.. kalo mau yang versi super ringan dan ga keliatan full coverage banget ini lebih cocok.. 😍

      Delete
  6. Aduh suka makeupmu yang bernuansa cokelat. Itu lipcreamnya di bibir kelihatan matte tapi moist gitu yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku ga kering ini.. hahaaaa
      Aku sukaa.. tp ga moist bgt juga.. haha

      Gimana bilangnya yah.. hhhahaha matte tapi ga bikin kering lah intinya 😂

      Delete

Back to Top