Friday 21 October 2016

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE

SERUNYA BLOGGER GATHERING HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE CLOZETTE ID BERSAMA SKIN AQUA DAN BEAUTY MASK

Hai.. Assalamualaikum..

Hari Sabtu, tanggal 15 Oktober 2016 kemarin, aku berkesempatan untuk ikut blogger gathering yang diadakan oleh Clozette Indonesia bersama dengan Skin Aqua dan Beauty Mask di Letter D Cuisine & Bar di daerah Jakarta Selatan. Gathering kali ini menarik banget, karena topik yang dibahas adalah How To Create Insta Worthy Selfie. Buat aku dan mungkin teman-teman yang memanfaatkan sosial media dalam pekerjaannya, ini adalah ilmu yang penting banget untuk meningkatkan kualitas foto diri kita di instagram.

Acara dimulai sekitar jam 10, sebelum acara mulai, teman-teman blogger yang hadir sudah pada foto-foto di setiap sudut ruangan. Secara kan ya, itu tempatnya emang bagus banget buat foto-foto. Aku juga salah satu yang foto-foto sebelum acara mulai. LOL.
HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
salah satu foto sebelum acara mulai . LOL


Ada tiga narasumber pada gathering ini, yaitu Agnez Oryza , seorang beauty blogger dengan ciri khas rambutnya yang curly cute banget, Jovita Ayu (seorang travel blogger), dan Yudith Noviantri (dari Skin Aqua).

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE

Ketiganya memberikan tips How to create insta worthy selfie, diantaranya yaitu:

1. Pencahayaan yang baik
Ga bisa dipungkiri bahwa cahaya adalah penentu kualitas foto yang kita buat. Sumber cahaya yang paling bagus adalah cahaya matahari. Kita bisa mendapatkan cahaya matahari terbaik untuk fotografi sekitar jam 10 pagi.
2. Sudut pengambilan foto yang tepat
Rajin-rajinlah untuk selfie supaya kita bisa menemukan sudut terbaik dari wajah atau badan kita saat foto. Setelah aku memperhatikan foto selfie aku, aku akhirnya menyadari kalau wajah aku paling baik diambil dari sebelah kanan. Terus, kalau badan bagusnya agak miring sedikit biar kelihatan lebih slim. HAHAHA.
Pesan yang aku tangkap dari ketiga narasumber adalah perhatikan bagian mana dari tubuh kita yang terbaik untuk di foto supaya kelihatan lebih maksimal foto selfie nya.

Oiya, Agnez memberi saran buat kita-kita, untuk mendapatkan hasil selfie yang terbaik, kita sebaiknya membuat kamera dan wajah dalam posisi yang sejajar, jangan terlalu keatas atau kebawah sudutnya.

3. Ekspresi
Pintar-pintarlah mengatur ekspresi wajah kita. Hindari foto selfie dengan ekspresi yang itu-itu aja, karena akan membuat followers di sosial media kita bosan.
4. Background foto yang menarik
Manfaatkan setiap spot yang menarik untuk foto. Misalnya, kita lagi jalan-jalan, ada tempat yang bagus untuk foto, maka jangan ragu untuk segera foto. Foto akan semakin menarik kalau backgroundnya juga menarik.
5. Kulit yang sehat
Nah ini dia yang menurut aku penting banget. Misalnya ke empat point sebelumnya sudah terpenuhi, tapi kulit kita lagi kurang sehat, misalnya lagi kering-keringnya, itu akan mengurangi keindahan foto selfie kita. Penting banget buat kita untuk menjaga kesehatan kulit.
Selain itu, coba kita lihat lagi point pertama, untuk mendapatkan hasil foto yang baik adalah pencahayaan yang baik, dan cahaya terbaik itu bisa diperoleh dari sinar matahari. Sinar matahari bisa jadi teman dan musuh pada saat yang bersamaan. Kenapa? Karena selain ada cahaya yang begitu sempurnanya, sinar matahari juga mengandung UV A dan UV B. 

Sedikit aku bahas tentang UV A dan UV B dari sinar matahari. UV A adalah radiasi dari sinar matahari yang dapat menembus kaca, dan dapat menembus lapisan kulit lebih dalam sehingga mengakibatkan penuaan kulit yang berupa keriput dan noda hitam, bahkan menurut penelitian dari WHO, UV A ini bisa mengakibatkan kanker. Sedangkan UV B dapat mengakibatkan kulit terbakar dan merusak melanin, yang membuat kulit menjadi menggelap.

Girls, jadi bisa aku simpulkan pemakaian sunblok itu ternyata penting banget untuk menjaga kulit kita dari bahaya sinar UV A dan UV B. Aku selama ini suka bandel nge-skip pemakaian sunblok. Kapok, ga lagi-lagi ninggalin sunblok. Haha

Setelah para blogger mendengar pemaparan tips insta worthy selfie dari narasumber, kita diberikan wefie challenge. Semua blogger yang hadir di bagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari lima orang, dan tiap-tiap kelompok diwajibkan untuk wefie dengan menunjukan ekspresi tertawa terbahak-bahak, senyum tersipu, sedang sakit, no expression, dan ekspresi cool dengan kaca mata hitam.

Dan ini lah hasil foto dari kelompok aku

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
ki-ka : senyum tersipu, ekspresi sedang sakit, cool dengan kaca mata, tertawa terbahak-bahak, dan no expression


Pada  gathering kemarin, kita juga bisa mengecek gimana kondisi kulit kita. Makanya aku sempat-sempatin untuk melakukan skin check di sela-sela waktu makan siang, untuk mengetahui gimana keadaan kulit aku secara detail.

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
Alat untuk skin check
Foto di atas adalah alat untuk mengecek kondisi kulit kita. Kulit wajah kita difoto dengan menggunakan alat tersebut (mata harus tertutup), setelah itu hasilnya akan terlihat di komputer petugas yang melakukan skin check.

Ada beberapa point tentang kesehatan kulit yang dilihat saat skin check, diantaranya warna kulit, kerutan, tekstur kulit, pori-pori kulit, dan tingkat paparan UV pada wajah kita. Hasil dari pengecekan tekstur, warna kulit, pori-pori, dan kerutan alhamdulillah aku ga mengalami masalah. Tapi aku kaya disamber petir siang bolong waktu liat hasil cek paparan UV di wajah aku,

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
paparan UV saat kulit aku di cek
aku kaget banget waktu lihat foto wajah aku dominan hitam bintik-bintik saat diperiksa paparan UV, itu artinya kulit aku sering terpapar UV tanpa perlindungan. Memang, aku akuin kalau aku sering banget keluar rumah tanpa pakai sunblock, tapi setelah tau kondisi kulit aku yang sering terpapar UV ini, aku janji sama diri sendiri, ga bakal keluar rumah tanpa sunblok. Untuk kesehatan kulit jangka panjang.

Untungnya, Skin Aqua memberikan para blogger beberapa produk yang bisa menjaga kulit wajah dan tubuh kita dari sinar UV A dan UV B

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE

Aku sekarang selalu menggunakan  UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ dari Skin Aqua sebelum beraktivitas outdoor siang hari.

Teksturnya seperti gel tapi lebih ke arah cair dengan warna putih.

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
sebelum di blend



HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
setelah di blend
UV Moisture Gel ini mengandung SPF 30 PA ++, memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV A dan UV B, melembabkan dan melembutkan kulit, mengandung Vitamin B5 , E, dan C untuk menutrisi kulit, dan dapat digunakan sebagi dasar makeup.

Cara pemakaiannya juga mudah, kita tinggal menuangkan pada telapak tangan, dan usapkan dengan lembut pada bagian yang diinginkan.

Aku suka banget Skin Aqua UV Moisture Gel ini karena bahan dasarnya air, sehingga produk ini mudah banget untuk di blend dan cepat menyerap ke kulit tanpa ada rasa lengket atau berminyak. Rasanya seperti ga pakai apa-apa. Nice product , isn't it?

setelah pakai UV Moisture Gel dari Skin Aqua ini, aku jadi ga khawatir masalah UV A dan UV B kalau mau sunbathing selfie. Yipiiii..

Setelah makan siang, MC memberikan pengumuman best dress, best wefie, dan best selfie.

ini dia The Best Dress, dressnya cantik banget, and.. she's so cute, isn't she? hoho

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
source : www.instagram.com/steviiewong

The Best Wefie , tim ini emang totalitas banget fotonya. Sukaaaak gaya mereka wefie.

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
source : www.instagram.com/swastika_anggi
 dan akhirnya gathering ini di tutup dengan foto bersama

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE
source : www.instagram.com/clozetteid
banyak banget ilmu yang aku peroleh dari acara ini, semuanya bermanfaat untuk aku, terutama aku jadi semakin mengerti pentingnya menjaga kulit.

Segitu dulu sharing aku tentang Blogger Gathering yang diadakan oleh Clozette Indonesia bersama dengan Skin Aqua, dan Beaty Mask ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kamu semua juga ya.

I love yaaaaa.

HOW TO CREATE INSTA WORTHY SELFIE

please find me on:
instagram : @arianirosidi
twitter : @ayarosidi
email : ayarosidi@gmail.com

16 comments :

  1. bahkan untuk selfie pun ada trik ya yah yaaaa... wkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sher... hihiii..

      Ga asal selfie Aja.. hahahaha

      Delete
  2. Kak Ayaaa, aku Zeilla yang waktu itu duduk depan Kak Anggie hihi.
    Postingan aku bahkan belum keluar haha. BW ke tempat ku dong :)

    http://zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih inget doooong.. iya Aku bw ke blog km saaay.. hoho

      Delete
  3. Acaranya keren...mupeng discan juga mukanya huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren banget mba .. aku jadi tau kondisi muka aku..hihii

      Delete
  4. Kalo wajahku yang di scan bisa2 item semua nih...

    ReplyDelete
  5. Selfie terutama kalau yg ditujukan untuk branding (endorse baju, hijab) memang mesti dipelajari tekhnik2 ini ya. Keren ini acaranya, jadi nambah wawasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. harus dipelajarin juga biar ga asal selfie.. hihi

      Delete
  6. hai salam kenal. Wah seru ya acaranya. Wefie terbaik memang lucu fotonya hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba tuty..salam kenal juga, iya mba mereka totalitas banget sampe tiduran .. salut.. hihi

      Delete
  7. Gara" postingan ini aku jadi pengen selfie lebih banyak lagi kak hihihi

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Pengen nyoba produk skinaqua ini. Penasaran.
    Hasil fotonya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba tian.. skin aqua bagus mbaa.. Aku pertama kali pake langsung sukaaa.. Hihii

      Delete

Back to Top