Thursday 20 October 2016

CARA MENGETAHUI COCOK ATAU TIDAK WARNA LIPSTIK UNTUK KITA

SEPHORA VIRTUAL ARTIST

CARA MUDAH MENCOBA RATUSAN WARNA LIPSTIK

Hai.. Assalamualaikum..

Siapa di sini yang punya lipstik cuma satu? Aku yakin hampir semua perempuan punya lipstik lebih dari satu, bahkan ada yang puluhan. HAHA.

Sebagai lipstick lovers, pasti langsung tergoda kalau lihat warna swatches lipstik, iya kan iya kan? 
Pernah ga sekali waktu, karena tergoda warna lipstik, terus main langsung beli, setelah di coba di rumah, ternyata shade yang kita pilih ga cocok buat kita. Udahlah harga lipstiknya mahal, ga cocok lagi , sedih. *nangis menatap jendela kamar*

Tapi sekarang kita ga perlu khawatir musibah seperti itu terjadi lagi girls, karena sekarang ada SEPHORA VIRTUAL ARTIST .

Sephora virtual artist adalah fitur dimana kita bisa mencoba warna-warna lipstik. Jadi, dengan menggunakan fitur itu kita bisa memastikan apakah shade lipstik yang akan kita beli cocok atau tidak untuk wajah kita.

Yang menyenangkannya lagi, kita bisa pakai fitur tersebut melalui handphone kita girls. Jadi kita bisa buka sephora virtual artist walaupun kita ga bisa buka laptop atau komputer, aku sendiri cobain fitur ini seringnya waktu bermacet-macet ria di jalan *korban kemacetan kota Jakarta*  LOL

Ini dia langkah mudah untuk pakai Sephora Virtual Artist:

1. Pertama, kita masuk dulu ke https://virtual-artist.sephora.co.id/ , nanti akan ada tampilan seperti ini

SEPHORA VIRTUAL ARTIST

2. Klik "LIP START NOW", setelah itu kita akan ketemu halaman berikut

SEPHORA VIRTUAL ARTIST

Terus, kita upload foto kita, dengan cara klik "Upload your photo", kita bisa capture foto, atau ambil foto yang sudah ada di library foto kita. Aku sarankan, pilih foto yang menampilkan bibir kita secara jelas girls, karena kalau ga terlihat jelas bibirnya, foto tidak bisa diupload.

3. Setelah foto berhasil di upload, silahkan teman-teman pas-pas in titik-titik  yang ada di gambar bibir kita, supaya nanti warna lipstiknya pas di bibir kita. Ada pilihan try open mouth untuk bibir yang agak terbuka. Kalau kamu salah untuk memindahkan titik-titik tadi, terus mau mengubah posisi titik-titiknya ke posisi awal, kamu tinggal klik "reset outline". Setelah dirasa pas titik-titik nya, kamu bisa klik "LOOKS GOOD"

SEPHORA VIRTUAL ARTIST

4. Setelah itu, akan ada halaman yang memperlihatkan foto kita dengan menggunakan salah satu pilihan shade serta nama lipstiknya, seperti gambar berikut
SEPHORA VIRTUAL ARTIST
nah, kita juga bisa pilih-pilih warna lipstik yang kita mau coba, dengan cara menggeser pilihan shades lipstik yang tersedia. Itu pilihannya banyak girls, banyak banget, kamu mau warna nude sampai warna yang paling bold ada semua.
 
Di foto itu aku coba-coba kira-kira gimana ya muka aku kalau pakai lipstik ungu. Dan akhirnya aku menemukan lipstik Sephora Rouge Cream Lipstick Hearthbreaker 58, lengkap dengan harganya juga sudah diinformasikan juga. Jadi kita tau, lipstik apa yang mau kita beli, shadenya cocok apa engga, dan kita juga tau harga lipstiknya berapa. Kalau kita udah memutuskan mau beli lipstik ini, tanpa mau liat warna lain, kita tinggal klik "shop.

Tapi, kalau kita mau membandingkan warna lipstik lain juga bisa girls. Kita tinggal klik "Compare" yang ada di pojok kanan bawah, nanti akan ada tampilan seperti ini

SEPHORA VIRTUAL ARTIST

Untuk coba warna lipstik lain lagi, kita tinggal klik +Add another lip shade or lash, dan pilih lagi kira-kira warna lipstik apa lagi yang mau kita coba.

Oiya, kalau kamu bingung pilih warna yang kamu mau, kamu butuh rekomendasi, kamu bisa klik "SURPRISE ME", dan nanti secara otomatis Sephora Virtual Artist ini akan memilihkan warna untuk kamu. Asik banget kan yah.

Dan , kalau kamu sudah memilih shades yang mau dibandingkan, nanti akan begini hasilnya

SEPHORA VIRTUAL ARTIST
dan ,, yaaap.. sudah tergabung semua shade yang aku mau bandingkan. Kira-kira warna lipstik apa yah yang paling cocok sama muka aku. 
 
Kalau kamu masih galau pilih lipstik yang mana, kamu tinggal klik "SHARE" , nanti akan ada pilihan sosial media mana yang akan kamu share, atau kamu juga bisa simpan foto nya, dengan cara klik "download", terus kamu bisa tanya teman-teman kamu , kira-kira lipstik mana ya yang cocok untuk kamu.  Segitu kerennya fitur ini..I LOVE SEPHORA VIRTUAL ARTIST.

SEPHORA VIRTUAL ARTIST


Tapi kalau setelah melihat dan membandingkan warna lipstiknya, terus kamu udah yakin mau beli lipstik apa yang kira-kira cocok, kamu tinggal scroll ke bawah, di bagian foto grid itu ada pilihan lipstiknya, tinggal klik "shop" dan menyelesaikan transaksi.

SEPHORA VIRTUAL ARTIST


Aku seneng banget ada SEPHORA VIRTUAL ARTIST ini, ya seperti yang aku tadi bilang, kesalahan dalam memilih shade lipstik bisa dihindari. Fitur ini benar-benar bermanfaat banget untuk digunakan sebelum kita memutuskan lipstik apa yang akan kita beli.

Segitu dulu sharing aku tentang #SephoraVirtualArtist ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua.

I do love Sephora Virtual Artis and Love yaaaa..

SEPHORA VIRTUAL ARTIST
please find me on:
instagram : @arianirosidi
twitter: @ayarosidi
email : ayarosidi@gmail.com

7 comments :

  1. Ayaaa emang ya kalo urusan lipstik satu aja gak cukup, hehe. Ketolong banget deh dengan adanya Sephora Virtual Artist ini, nggak perlu bulak-balik toko dan hasilnya akurat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ratri.. akurat banget.. jadi ga takut mau beli lipstik Apalagi online.. hihii

      Delete
  2. Aya....suka banget yang ungu, sephora heartbreaker
    Duh makin banyak racul olshop lipen di sosmed ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ternyata bagus ya yang ungu.. Aku selama Ini ga berani pake lipstik ungu.. hihiii

      Delete
  3. Keren ya, jadi ga perlu repot-repot ke konter kalau cuma mau liat warna lipstiknya cocok apa ga di kulit kita.. Nice post!


    Fia ~ www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fia, tinggal buka aja web nya, pilih pilih deh tu..haha

      Delete
  4. Wah ilmu baru nih untuk mengetahui cocok enggaknya warna lipstik..meski akunya masih sering cuek sih dengan warna lipstik, yang penting gak gonjreng aja...suka nggak PD soalnya

    ReplyDelete

Back to Top