Tuesday 2 January 2018

REKOMENDASI PRODUK ALIS ANDALAN FAVORITE SEHARI-HARI

wwREKOMENDASI PRODUK ALIS LOKAL ANDALAN FAVORITE UNTUK SEHARI-HARI

cara bikin alis natural


Alis, salah satu hal di wajah kita yang menentukan derajat, harkat, dan martabat seorang perempuan. LOL. Maaf aku lebay. HAHA.
Tapi ga aku pungkiri, bahkan akupun kalau ketemu orang, yang aku lihat pertama kali adalah alis. Ga tau kenapa, itu terjadi begitu aja.. HAHA. Wajar sih, alis itu bingkai wajah. Misalnya hari ini kita pakai lipstik, eyeshadow, dan complexion lain yang sama seperti kemarin, tapi alis hari ini menukik tajam setajam lekukan gunung berapi, sedangkan alis hari ini natural pasti wajah kita terlihat beda.

Karena alis itu menjadi bagian penting bagi perempuan now a days. Kali ini aku mau kasi rekomendasi produk-produk untuk bikin alis favorite. Yang gampang digunakan, bahkan untuk pemula. Tentunya ini merupakan produk alis yang aku suka dalam versi aku. Blog post kali ini aku buat juga untuk keikutsertaan aku dalam Beauty Post Collaboration yang diadakan oleh Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger.

1. Pensil Alis Viva



CARA MEMBINGKAI ALIS


Siapa coba yang ga tau pensil alis viva di dunia per-alis-an masa kini? Pensil alis Viva menjadi salah satu pensil alis legendaris Indonesia. Banyak banget MUA hits Indonesia yang menjadikan Pensil Alis Viva sebagai salah satu senjata untuk membuat alis yang on fleek untuk client nya.

Dari segi packaging, pensil alis viva ini ga terlalu panjang, diameternya juga standar pensil alis. Nyaman banget untuk dibawa di dalam makeup pouch. Baik shade warna cokelat maupun hitam, keduanya berwarna oranye, yang membedakan hanya bagian bawah dari pensil alisnya, ada yang berwarna hitam dan cokelat.

Tekstur dari Pensil Alis Viva ini termasuk empuk, tapi bukan creamy. Kuat tapi ga keras. Untuk aku teksturnya pas banget. Dengan tekstur seperti ini, pigmentasi warna yang dihasilkan pun ga terlalu kereng dan juga ga susah keluar warnanya. Pas lah pokoknya untuk menggambar bingkai alis dan juga mengisi alis.


Kenapa tekstur dari pensil alis sangat penting buat aku? Karena tekstur dari sebuah pensil alis menentukan pigmentasi dan teknik dalam membingkai alis. Contoh, kalau pakai pensil alis yang keras banget, udah pasti perlu tenaga yang lebih kuat untuk membuat pigmentasi pensil alis tersebut lebih nyata, sedangkan kalau pensil alisnya terlalu creamy, juga ga nyaman dipakai karena biasanya pensil alis yang terlalu creamy pigmentasinya kuat banget, sehingga kita ga boleh menekan pensil alis tersebut saat kita pakai. Terkadang pensil alis yang terlalu creamy juga membuat ujung pensilnya ga presisi, sehingga garis yang dibuat sedikit lebih besar dari rencana awal.

Pensil alis viva memiliki dua warna, yaitu hitam dan cokelat. Biasanya, aku suka mencampur warna hitam dan cokelat untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan warna rambut dan warna kulit aku, karena warna hitamnya terlalu hitam dan warna cokelatnya terlalu merah kalau aku pakai secara tunggal. Jadi, untuk menciptakan warna yang cocok buat aku, aku mix keduanya. Kamu bisa menggunakan ujung tutup dari pensil alis Viva untuk membuat gradasi di bagian pangkal alis.

Satu hal yang aku kurang suka, pensil alis viva ini kurang awet, sehingga kalau lagi jalan-jalan aku harus selalu bawa pensil alis ini untuk memastikan aku bisa touch up kapan saja kalau alis aku mulai bolong-bolong.

Pensil Alis Viva bisa kamu beli di toko kosmetik offline maupun online dengan harga sekitar Rp 25ribuan - 40ribuan.

2. Mizzu Brow-Wow



CARA MEMBINGKAI ALIS

Pernah dengar produk untuk bikin alis yang namanya Anastasia Beverly Hills Brow Wiz? Nah, Mizzu Brow-Wow secara penampakan garis besarnya mirip produk alis yang high end itu. Bentuk dari Mizzu Brow-Wow ini berupa pensil yang retractable dan dibagian ujung lainnya terdapat spoolie yang super enak banget dipakai  untuk membuat gradasi.

CARA BIKIN ALIS

Produknya sendiri super lancip jadi walaupun ga diraut (retractable), kita tetap bisa membuat alis secara presisi. Teksturnya menurut aku pas, ga terlalu keras dan ga terlalu creamy.

CARA BIKIN ALIS


Karena Mizzu Brow-Wow ini retractable, sebaiknya kita ga memutar dan mengeluarkan produknya terlalu panjang supaya ga gampang patah gengs. Cukup sedikit aja, asalkan produknya sudah keluar dan bisa digunakan.

Kekurangan dari Mizzu Brow Wow cuma satu, karena bentuknya seperti pensil alis, dia ga awet seharian. Kamu perlu bawa produk ini kemana-mana untuk mempermudah kamu touch up alis kapan aja.

Mizzu Brow Wow ini bisa kamu beli secara online dan offline , salah satunya di sociolla. Harganya sekitar 50ribuan sampai 60ribuan. Dari segi harga, mungkin Mizzu Brow Wow agak sedikit lebih mahal dibandingkan pensil alis biasa. Menurut aku wajar, karena Mizzu Brow Wow sudah memiliki spoolie bawaan, sehingga kita ga perlu bingung mencari alat lain untuk membaur pangkal alis kita.

3. QL Eyebrow Cream

cara bikin alis

QL eyebrow cream ini berbeda dengan dua produk yang sebelumnya aku sebut. Kalau Viva dan Muzzy Brow Wow sejenis pensil alis,  QL eyebrow cream ini berbentuk literally cream yang digunakan dengan aplikator berupa angeled brush bawaannya. 

CARA BIKIN ALIS


Yap, QL eyebrow cream ini sudah dilengkapi dengan angled brush sehingga kita ga perlu bingung untuk cari brush atau aplikatornya. Aplikator bawaan dari QL eyebrow cream into nyaman banget dipakai. Tapi kita tetap harus mempunyai spoolie sendiri untuk ngeblend pangkal alis kita karena spoolie ga termasuk dalam eyebrow cream ini. 

Produk ini bener-bener awet banget. Alis kita bisa on fleek seharian. Penggunaan eyebrow cream QL cosmetics agak tricky. Kuncinya cuma satu, ambil produknya sedikit-sedikit aja. Kalau kita ambil produknya kebanyakan, khawatir alis kita nanti hasilnya ketebelan gengs. Jadi lebih baik ambil produknya sedikit dulu  kalau kurang bisa ditambah lagi, daripada kebanyakan, susah untuk menghapusnya. 

QL eyebrow cream bisa dibeli secara online maupun offline seharga kira-kira 30ribuan. 

Nah itu tadi 3 produk alis andalan aku yang aku rekomendasikan untuk sehari-hari gengs . Ada yang pakainya gampang tapi ga awet, ada yang sedikit tricky tapi awet banget. Produk mana yang kamu suka gengs? Atau ada produk alis andalan kamu yang ga aku mention di sini? Sharing sama aku ya gengs. Oiya, teman aku Lucy Liu juga punya produk alis andalannya dia, kamu bisa juga main-main ke blog nya, mana tau ada referensi produk alis yang cucmey lagi.Hihi.

Segitu dulu yang bisa aku sharing tentang rekomendasi produk alis lokal favorite aku, semoga bermanfaat gengs.

CARA BIKIN ALIS

find me on:
instagram : @arianirosidi
YouTube : HaiAriani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

21 comments :

  1. Aku juga loooovee banget sama brow wow mizzu kak <3

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  2. penasaran eyebrow nya QL, bentuknya unik dan belum pernah d coba hihi

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  3. Mizzu brow wow menarik juga ya..
    Praktis, ga perlu diraut

    ReplyDelete
  4. Gw pny ql, tp ilang ntah kemana. Trus fav lain, zoya, ilang juga 😥 viva engga suka krn meraahh banget di gw hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa makanya aku suka campur cokelat sama hitamnya hahat

      Delete
  5. Kepooo Bangeddd ichh ama yg QL, pernah liat tutorial org make kok kayak nya gampang bangedd yaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga kebanyakan gampang hoho enak banget dipakenyaaa

      Delete
  6. Ayyy, dari semua list mu diatas, gw cuma pernah coba QL dan Viva. Hahaha, tapi emang bagus banget si QL. Gw kurang demen si Viva. Hmmmmm kurang sreg di hati~~ yang coklatnya merah banget bok. Apalagi sekarang banyak yang malsuin. Errrrrrrr...



    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Penasaran sama produk alis mizzu nyaaaa :D Pigmented gak ya?

    ReplyDelete
  8. Karena bener deh satu produk itu tidak pernah cukup yakkk.. si QL ini heits banget ya aku jadi penasaran pengen cobain sendiri deh

    ReplyDelete
  9. viva pensil alis legend banget ituuu

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran sama Mizzu & QL nih. Sepertinya perlu dicoba. Hehe

    ReplyDelete
  11. Dulu banget pernah cobain yang viva, tapi karena baru belajar makeup jadinya pas buat alis kayak alis sinchan item banget haha. Sekarang pengen beli lagi kok pas cek harganya belasan ribu, akhirnya cobain yang lebih murah dari just miss hahaha. Penasaran juga pengen cobain lagi tar pensil alis vivanya :D

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  12. pecil alisnya bagus banget, aku suka tuh

    ReplyDelete
  13. Yes ada QL kayak aku. Emang QL ini enak dah. He

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  14. si QL ini fav banget deh, makenya enak + murce bgt yaa kak hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  15. Meski saya bukan pecinta make up tapi kadang- kadang suka beli jika pengen. Bisa buat referensi nih

    ReplyDelete
  16. Viva pensil alis emang andalan mamaku!! Sampe udah berjuta kali repurchase dan dia tau loh mana pensil alis viva asli dan mana yang palsu ahaha.. Brow wow juga sumpah aku yg tadinya gabisa pake pensil alis langsung pake ini tiap hari haha mana slim banget ga menuh2in makeup pouch.. Kalo QL eyebrow cream emang juara sih, versi murahnya ABH dipbrow ahaha

    Heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete

Back to Top