Monday 16 October 2017

ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

Haii.. Assalamualaikum gengs..

Gambar di atas mungkin sudah cukup kasi tau kalo aku mau review lip cream lagi. Haha. Yas.. perempuan kayanya lip stick nya ga mungkin kalo cuma satu ya kan..haha.
Kalo kemaren aku pernah review Odessa Matte Lipstick , kali ini aku mau review versi lain dari Odessa Lip Product, yaitu Odessa Lip Matte Cream nya.

Buat kamu yang belum pernah denger Odessa Cosmetics sebelumnya, dessa Cosmetics ini salah satu brand lokal dari Indonesia yang didirikan sejak tahun 1990an. Odessa memiliki sister brand bernama Eternally Beauty, keduanya dibawahi oleh Ascoco Beauty yang merupakan distributor kosmetik baik lokal maupun international brand untuk  di departement store seperti Matahari Dept Store, Ramayana, Yogya Dept Store, dan Center Point.

Odessa fokus untuk menciptakan fun experience dalam makeup, baik dari segi produk, warna-warna dalam produknya, produk yang nyaman dipakai, dan tentunya harganya yang affordable. Saat ini, selain lipstick, Odessa Cosmetics juga memiliki produk lain seperti loose powder, compact powder, blush, eye shadow, eyeliner, brows, nail  polishes, eau de toilettes, dan juga lip cream.
"Lip cream with intense modern matte colors, looks and feels natural on your li. Soft and smooth matte cream formula, that is comfortably longlasting and lightweight."

Packaging

Odessa Matte LIp Cream ini didominasi warna putih, dengan gambar lelehab lip cream di bagian depannya. Lelehan lip cream ini mengingatkan aku sama salah satu lip cream dari luar yang sempat nge hits saat awal-awal produknya launching.

Di bagian tengah dari kotak Odessa Matte Lip Cream ini terdapat bagian yang bolong, sehingga kita bisa mengetahui warna dari lip cream nya tanpa harus membuka kotaknya.


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW





Di bagian atas kotaknya, terdapat keterangan shades. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat keterangan tanggal expirednya.


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW


Kotaknya juga cukup informatif, dimana kita bisa terdapat informasi garis besar terkait Odessa Matte Lip Cream di kotaknya. Selain itu di bagian belakang kotaknya, juga terdapat keterangan ingredients.


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW


Packaging inti dari Odessa Lip Mate Cream nya berbentuk tabung bening berbahan plastik dengan motif lelehan lip cream juga namun berwarna hitam. Dengan packaging seperti ini kita bisa melihat warna lip cream nya tanpa harus mencolek produknya.


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

Di bagian bawah botolnya juga terdapat nomor dan keterangan shades sehingga kita mudah mengetahui nama dari warna yang kita pilih.


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW


Ingredients


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW


Isododecane, DiisostearylS Melate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cylomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsyloxysilicate, Demithicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octydodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.

May Contains : Cl 77891, Cl 15850, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 45410, Cl 19140, Cl 47005, Cl 77019, Cl 45380, Cl 15985, Cl 12085, Cl 42090, Cl 77007, Cl 45430, Cl 16255, Cl 42051, Cl 77266, Cl 12490, Cl 74160, Cl 15880, Carmine, Mica, DiironTrioxide. 

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Odessa Lip Matte Cream ini benar-benar creamy. Dengan tekstur creamy seperti itu, membuat Odessa Matte Lip Cream menjadi cukup pigmented namun agak lama keringnya setelah diaplikasikan. 

Untuk aromanya, Odessa Lip Matte Cream memiliki aroma manis dan lembut, buat aku  aroma Odessa Matte Lip Cream ini sama sekali ga mengganggu.

Aplicator

ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

Buat aku, aplikator dari Odessa Matte Lip Cream ini agak lebih panjang dari matte lip cream pada umumnya, tapi menurut aku masih sangat nyaman dipakai dan mudah untuk menjangkau sudut bibir.

Shades

Odessa Matte Lip Cream memiliki lima shades, yaitu : 901 Pink Up Line, 902 Mauvely in Love, 903 Bare Bear, 904 EnamouRED, dan 905 Always Red You.

ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW


901 Pink Up Line


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

Pink Up Line ini berwarna dusty pink agak tua. Walaupun berwarna pink, tapi Pink Up Line ini masih aman untuk warna kulit orang Indonesia, dan bisa digunakan sehari-hari. Teksturnya creamy, aku butuh dua layer untuk bisa menutup gelap di pinggir bibir aku.

902 Mauvely In Love


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

Masih nuansa warna pink, tapi 902 Mauvely in Love ini lebih muda dan lebih banyak hint cokelatnya, sehingga terlihat lebih nude dari pada 901 Pink Up Line. Teksturnya juga creamy, pigmented, aku perlu dua layer juga untuk menutup warna asli bibir aku.

903 Bare Bear


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

903 Bare Bear ini adalah warna paling muda dari semua shades yang dimiliki oleh lip cream lokal ini. Ada campuran pink, cokelat, abu-abu, dan putih, terkesan lebih nude daripada 902 Mauvely in Love. Karena warnanya yang cenderung muda banget, 903 Bare Bear ini akan perfect banget kalau kita pakai heavy eye makeup. Buat aku, warna 903 Bare Bear ini masih oke kalau digunakan sehari-hari.

904 EnamouRED


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

Warna merah dengan kesan cool yang seketika bikin kulit aku terlihat cerah. Aku suka banget warna merah sejenis ini. Teksturnya creamy dan pigmented juga. Cocok dipakai untuk kulit orang Indonesia pada umumnya.

905 Always Red You


ODESSA MATTE LIP CREAM REVIEW

Sekilas, warna 905 Always Red You ini mirip sama 904 EnamouRED, tapi kalo dilihat lagi, 904 lebih cool sedangkan 905 cenderung warm dengan hint warna orange. Masih aman untuk warna kulit orang Indonesia.

Performa

Setelah aku menggunakan Matte Lip Cream ini, aku bisa bilang bahwa performanya cukup baik. Pertama kali entah kenapa aku pakai kesannya patchy, tapi setelah aku coba kedua kali baru aku ngerasain nyaman banget pakai lip cream merek lokal ini.

Semuanya teksturnya creamy dan cenderung kental, pigmentasinya cukup baik, begitu diaplikasikan di bibir, aku merasakan bahwa Odessa Matte Lip Cream ini menyatu dengan bibir aku. Walaupun ada rasa lengket sedikit, tapi sama sekali ga mengganggu dan sangat nyaman dipakai karena lengketnya pun bukan yang lengket banget , ini lengketnya  bener-bener cuma sedikiiiiiit hampir ga lengket tapi masih berasa lengket.

Untuk ketahanan, aku merasa Odessa Matte Lip Cream ini cukup awet kalau kita ga makan atau minum,tapi kalau aku makan makanan berminyak, lip cream ini memudar terutama dibagian tengahnya.

Odessa Matte Lip cream ini ga transfer proof, kalau aku minum lip cream ini meninggalkan jejeak di gelas atau sedotan. Nah, kalau kita mau reapply, aku sarankan sisa lip creamnya dihapus dulu, karena kalau langsung kita timpa akan terasa lengket.

Where to buy

Odessa Matte Lip Cream bisa kamu temukan secara online di Tokopedia ataupun secara offline di dept store seperti Matahari Dept Store, Ramayana, Yogya Dept Store, Transmart dan Center Point seharga Rp 50.000,-.

Segitu dulu review aku tentang Odessa Matte Lip Cream ya gengs, mudah-mudahan bermanfaat ya gengs.

Have Fun! At the end of the day, it’s make up. It’s created to be fun. So enjoy yourself & we hope you will come to love the products as much as we love bringing them to you. Looking forward to your own creative take on the products. – Odessa Cosmetics 

Eternally Beauty
fan page : Eternally Beauty
instagram : @eternallybeauty


find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

5 comments :

  1. setuju! 901 cocok dipake buat sehari-hari ya kakk..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  2. Racun😭😭 harganyaaa terjangkau wahh jadi pen nyobain😔 shade no 905 cakepp😭😭

    ReplyDelete
  3. another affordable lipstick from local brand yang bikin tergoda buat beli... suka warnanya wearable banget!

    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Bener lip cream ini lengket kalo direapply trus terasa kayak tebel jadinya. Warnanya aku suka 😍

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete

Back to Top