Monday 7 August 2017

MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN CREAM CLEANSER? INI PILIHANNYA DARI SENSATIA


SENSATIA LEMON MERINGUE DAN UNSCENTED SENSITIVE CREAM CLEANSER REVIEW

CARA MEMBERSIHKAN WAJAH

Hai.. Assalamualaikum..

Back again ke skin care favorite aku, Sensatia Botanicals. Kalau sebelumnya aku udah review tentang Sensatia Acne Clarifying Facial Scrub, nah kali ini aku mau review tentang cream cleanser dari Sensatia.
Jenis-jenis cleanser untuk wajah kita kan ada macam-macam ya gengs.. Ada yang bentuknya cream cleanser, milk cleanser, butter cleanser, dan lain-lain.



Nah, kali ini aku mau review cleanser yang berbentuk cream. Sensatia Botanicals memiliki dua jenis cream cleanser yang menurut aku sangat recommended untuk kalian coba, yaitu Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Sensitive Cream Cleanser.

Cream cleanser dari Sensatia ini merupakan pembersih untuk wajah yang memiliki tekstur creamy dan sangat lembut. Berfungsi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, menghilangkan minyak berlebih, membersihkan kotoran dengan efektif, mencerahkan serta membuat wajah terasa lembut dan segar.

Packaging

Packaging dari Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Sensitive Cream Cleanser sama, yaitu terbuat dari sejenis kertas berwarna abu-abu gelap, dengan tulisan berwarna putih. Ini salah satu hal dari Sensatia yang bikin aku cinta mati banget sama produknya, packagingnya selalu ramah lingkungan.


CREAM CLEANSER
bagian belakang
Yang aku suka lagi dari packaging produk Sensatia adalah selalu informatif. Seperti yang kamu bisa lihat, di bagian belakang kemasannya terdapat informasi terkait keterangan produk, ingredients, cara pemakaian, dan informasi penting lain seperti tanggal expired, semua lengkap. Sebagai konsumen, aku merasa sangat terbantu banget, karena aku sudah bisa tahu informasi produk cukup dengan membaca packaging nya saja.

CLEANSER PEMBERSIH WAJAH

Packaging utamanya, berbentuk tube dengan tutup flip top yang aman menjaga kebersihan produk didalamnya, dan juga ga akan tumpah kalau kita sudah menutupnya dengan benar.

cream cleanser

Di bagian belakang dari tube nya juga terdapat informasi terkait produknya. Jadi kalau kotaknya hilang atau terbuang, kita masih bisa baca dari tube nya.

MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN BENAR

  Ingredients

Awalnya, aku sempat mikir "kedua produk ini apa bedanya ya?" karena kalau dilihat dari informasi produk, cara pakai, dan manfaat produk bisa dibilang sama persis. Setelah aku amati lebih detail lagi, ternyata perbedaannya ada pada ingredients-nya.
Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser 

MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN ALAMI
source : www.sensatia.com


Sensatia Sensitive Cream Cleanser

INGREDIENTS
source : www.sensatia.com
Kalau kita perhatikan, ada kandungan yang dimiliki di Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser tapi ga ada di dalam kandungan Sensatia Sensitive Cream Cleanser, dan sebaliknya.

Di dalam Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser terdapat kandungan Lemon, seperti Citrus Medica Limonum dan Citrus Limon Fruit Extract , serta Honey (itulah yang menyebabkan Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser ga ada logo vegan nya, karena madu kan dari lebah), sedangkan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser mengandung Carica Papaya Fruit Exract, Camellia Sinensis (green tea) Extract dan Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser ini sama-sama berbentuk cream dan lembut. Bedanya, kalau Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser seperti ada butiran-butirannya, sedangkan Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser ga ada butiran sama sekali.

SENSATIA
SENSATIA

Butiran yang terdapat di Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser sangat lembut, bukan seperti facial scrub, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.
Aroma dari Lemon Meringue Cream Cleanser seperti aroma lemon, tapi to be honest , aku kurang suka aroma lemonnya saat diapply di wajah aku. Berbeda dengan Unscented Sensitive Cream Cleanser, aku jauh lebih nyaman menggunakannya karena ga ada aroma yang mengganggu.

Cara Pemakaian

SENSATIA

Seperti yang tertera di kotak kemasannya, cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu dengan membasahi wajah, lalu tuangkan secukupnya pada wajah, usapkan lembut pada wajah, lalu di bilas.

Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser juga bisa digunakan sebagai makeup remover. Caranya, dengan membasahi wajah kita. lalu aplikasikan salah satu cream cleanser tersebut, setelah itu diusapkan dengan menggunakan kapas.

Menurut aku, Sensatia Lemon Meringue dan Unscented Sensitive Cream Cleanser ini cukup baik untuk mengangkat makeup.

MEMBERSIHKAN MAKEUP
  
Untuk membuktikan kemampuan Sensatia Lemon Meringue dan Unscented Sensitive Cream Cleanser ini dalam menghapus makeup, aku membuat swatches dari produk-produk kosmetik yang sering aku gunakan sehari-hari.

MEMBERSIHKAN MAKEUP
Dibersihkan dengan Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser
SENSATIA LEMON MERINGUE CREAM CLEANSER DAN SENSATIA UNSCENTED SENSITIVE CREAM CLEANSER
Dibersihkan dengan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser
Menurut aku, baik Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser atau Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser sama-sama mempunyai kemampuan yang cukup baik untuk digunakan sebagai makeup remover.

Kamu bisa lihat kan , segala jenis makeup di tangan aku lenyap seketika ketika aku basahin dan aku hapus dengan Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser. Tapi, walaupun sudah cukup bersih, biasanya aku kembali wajah aku lagi dengan menggunakan micellar water, supaya meyakinkan diri aku bahwa makeup yang ada di wajah aku sudah terhapus semua. Baru setelah itu, aku cuci muka.

Overall aku suka banget sama Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser. Selama aku menggunakan kedua produk ini, wajah aku terasa lebih bersih dan terlihat lebih cerah, tanpa membuat wajah aku terasa kering dan ketarik. Pokoknya nyaman banget.

Pilih mana ya, Sensatia Lemon Meringue atau Unscented Sensitive Cream Cleanser?

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang lebih sensitif, menjujung tinggi vegan, dan ga suka dengan aroma akan lebih aku sarankan menggunakan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser. FYI, Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser ini juga cocok untuk semua jenis kulit gaes.

Sedangkan untuk kamu yang ga ada masalah dengan aroma, kamu bisa pilih salah satu atau keduanya, menurut aku sama-sama bagus.

Where to Buy

Sensatia Lemon Meringue Cream Cleanser dan Sensatia Unscented Sensitive Cream Cleanser ini   bisa kamu beli secara online di www.sensatia.com  seharga Rp 150.000,- atau kamu juga bisa mendatangi offline store nya di :

Supermal Karawacihttps://goo.gl/GL4ouU
Bali Production Facility & Shophttps://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubudhttps://goo.gl/kQfmbl
Seminyak Villagehttps://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Duahttps://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kutahttps://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Cangguhttps://goo.gl/asjKsi
Legian Kutahttps://goo.gl/t1sXGh 
Papaya Fresh Gallery Balihttps://goo.gl/kCqnme

Segitu dulu review aku tentang Sensatia Lemon Meringue dan Sensatia Unscented Cream Cleanser girls. Aku suka banget dua-dua nya, dan aku merekomendasikan keduanya untuk kamu yang lagi cari pembersih wajah yang bukan cuma membersihkan, tapi juga menyehatkan wajah kamu.

 

find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
Youtube : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

2 comments :

  1. Ratjun lagi, ratjun lagiiiiii. Aku udah keracunan 1 produk, ini ketambahan lagi. 😅😅😅😅😅😅😅.
    Kenapa aku seneng diracun ya.
    Aku lagi pake soapless cleansernya nih bu peri, enyak! Hasil racun dari BS.


    ekaakuncoro.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Waah bagus-bagus ya produk Sensatia Botanicals. Aku baru coba satu produk aja sih si Acne Clarifying Face Wash dan sukaaaak banget. Kepingin nyobain produk lainnya tapi masih maju mundur soalnya harganya juga termasuk lumayan untuk kantong aku...

    ReplyDelete

Back to Top