Sunday 27 August 2017

PAKAI BEDAK SEBELUM FOUNDATION BIKIN MAKE UP LEBIH FLAWLESS DAN TAHAN LEBIH LAMA ?

PAKAI BEDAK SEBELUM FOUNDATION BIKIN MAKE UP LEBIH FLAWLESS DAN TAHAN LEBIH LAMA ?

MAKEUP TAHAN LAMA AWET DAN FLAWLESS

Hai.. Assalamualaikum girls..

Kali ini aku mau share tentang teknik makeup yang lagi ngehits, yaitu pakai bedak sebelum foundation. Katanya teknik ini bisa bikin makeup lebih awet dan lebih flawless. Teknik makeup ini pertama kali diperkenalkan sama Wayne Goss, sehingga teknik ini dinamakan "The Goss Method".


Kalau biasanya kita pakai bedak setelah pakai foundation, di teknik ini kita pakai bedak sebelum pakai foundation. Jadi alurnya , pertama kita pakai moisturizer, setelah itu pakai bedak tabur, baru pakai foundation dan menyelesaikan makeup kita seperti biasa.


Produk yang aku pakai antara lain : Bioderma Hydrabio Gel Creme, Loose Powder Coty Airspun, dan Foundation Maybelline Fit Me. Kamu boleh pakai moisturizer,bedak tabur,dan foundation apa saja yang kamu punya gengs.

Dalam teknik pakai bedak sebelum foundation ini, katanya kita ga perlu pakai primer karena memang tanpa primer sudah bisa bikin makeup awet.

Gimana Rasanya Pakai Bedak Sebelum Foundation?


Aku mencoba pakai teknik ini saat aku mau jalan-jalan. Karena aku mau jalan siang hari, jadi setelah aku pakai moisturizer aku pakai sunscreen. 

Karena aku mau membandingkan, aku bagi wajah aku ,yaitu bagian kanan dan kiri. Bagian kanan aku pakaikan The Goss Method (pakai bedak sebelum foundation) dan bagian kiri makeup seperti biasa (bedak setelah foundation). Saat pertama kali, yang terasa sama aku adalah yang dipakaikan bedak sebelumnya , foundation lebih mudah menyatu daripada yang tidak dipakaikan bedak. Selain itu pori-pori juga lebih nge-blur, dan hasilnya lebih matte.

Setelah selesai makeup, sekitar jam 13.30 WIB, ga lama kemudian aku pergi jalan-jalan sama keluarga. Aku pulang sekitar jam 18.00 WIB, dan kira-kira aku membandingkan kedua makeup tersebut selama 4,5 jam.

PAKAI BEDAK SEBELUM FOUNDATION


Setelah 4,5 jam , kedua makeup aku tersebut masih belum ada yang luntur, karena memang mungkin masih sebentar kan ya baru 4,5 jam, biasanya aku pakai makeup masih awet 8 jam kira-kira. Tapi, ada bedanya antara bagian kanan dan bagian kiri wajah aku.

Bagian kanan (pakai bedak sebelum foundation), aku merasa lebih berasa pakai makeup. Bukan berat, tapi lebih ringan bagian kiri yang pakai bedaknya setelah pakai foundation. Tapi kalau ga dirasa-rasain juga ga berasa-berasa banget sih bedanya. 

Selain itu, bagian yang pakai bedak sebelum foundation terasa lebih matte, dan lebih flawless. Lebih bagus daripada yang pakai bedak setelah pakai foundation. Feeling aku, bagian wajah yang menggunakan bedak sebelum foundation akan lebih lama awetnya dari pada yang bedak setelah foundation.

Aku juga bikin review bedak sebelum foundation di youtube Channel aku, kamu bisa cek untuk lebih detailnya . Please subscribe youtube channel aku ya gengs.



Kesimpulan

Aku suka sih teknik pakai bedak sebelum foundation ini. Hasilnya lebih matte, dan memang lebih terlihat flawless. Teknik ini sangat cocok untuk kamu yang kulitnya berminyak. Menurut pengamatan aku, dalam teknik pakai bedak sebelum foundation ini, minyak berlebih yang ada di wajah di "basmi" dulu oleh loose powder, sehingga saat kita aplikasikan foundation, hasilnya lebih matte daripada yang tidak menggunakan bedak sebelum foundation.

Kamu pernah juga cobain pakai bedak sebelum pakai foundation ? Share di bawah yuk gimana pendapat kamu tentang teknik makeup ini.


find me on:
instagram : @arianirosidi
FB Page : Hai Ariani
youtube : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

11 comments :

  1. wahhh nice info banget kak aya, biasanya memang ada sih kejadian setelah pakai foundation kemudian bedak tapi masih berasa kurang flawless/berkerak. Jadi mesti cobain teknik the goss ini deh
    www.pesonacleopatra.com

    ReplyDelete
  2. aku suka teknik ini terutama untuk makeup kondangan hehe. Awet dan aluuuus

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. aku suka teknik ini juga... awalnya nggak percaya tapi pas coba takjub juga sih


    www.anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa awalnya bingung kan bener apa engga.. ternyataa mantaap.. haha

      Delete
  5. Hai, mba

    Aku kaget baca ya, karena lagi bayangin rasa ya di muka tuh kayak gimana. tapi kudu di coba dulu sih, bedakan dulu trs foundian hihi...

    www.alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haai.. rasanya biasa aja kok..cobain saay.. hihii

      Delete
  6. ternyata hasilnya bagus juga ka,, setelah aku coba teknik ini ternyata benar hasilnya tahan lama awet hhe

    ReplyDelete
  7. tekhnik-nya oke juga nih kak buat di coba, thanks informasinya..

    ReplyDelete

Back to Top