Tuesday 18 July 2017

LEMBABKAN DAN CERAHKAN KULITMU DENGAN BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION DAN BIODERMA HYDRABIO GEL CREME


BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION DAN BIODERMA HYDRABIO GEL CREME REVIEW

bioderma

Hai.. Assalamualaikum..

Buat aku, healthy skin is a must, aku suka sedih kalau pegang kulit aku terus berasa kasar, kering, apalagi kalau kena kuku ninggalin garis putih. Itu artinya kulit aku lagi kering dan berarti kulit aku lagi ga sehat.
Terus gimana caranya biar kulit kita tetap lembab dan sehat? Syarat pertama, yaitu minum air putih yang cukup. Air putih ya gengs bukan es teh manis, minuman cola, dan lain-lain. Minuman selain air putih itu ga dianggap minum girls. Haha.

Selama kita beraktivitas, kulit kita sering terpapar polusi, bahaya sinar matahari, cuaca tidak menentu, dan radikal bebas yang menyebabkan kulit mudah mengalami stress, serta kehilangan kadar air dan kelembaban alaminya. 

Terus kalau kita lagi puasa gimana? Misalnya kaya puasa Ramadhan kemarin, atau puasa Senin Kamis, puasa ganti bayar hutang ? Kan aku ga minum air putih terus terusan, berarti kulit aku terancam dong kesehatannya?



Nah, memang saat puasa kita ga mengkonsumsi cairan selama kira-kira 12 jam. Cara untuk tetap menjaga kelembaban kulit saat berpuasa adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup saat sahur dan berbuka, selain itu menggunakan produk skin care yang tepat sehingga dapat mengembalikan kelembaban kulit kita.

Apa sih tandanya kalau kulit kita dehidrasi? Nah, kalau kamu merasakan kondisi kulit yang ga nyaman, lebih sensitif, kemerahan dan gatal, dan kehilangan sinar alaminya, itu tandanya kulit sedang mengalami dehidrasi. Walaupun dehidrasi kulit bersifat sementara, sebaiknya kita segera melakukan  penanganan, supaya kulit kita ga terus menerus kehilangan air dan menyebabkan masalah kulit yang lebih parah lagi, salah satunya adalah penuaan dini.

Mengenal Kulit Kita Lebih Dalam

Pas banget, saat bulan puasa kemarin, aku hadir di acara blogger gathering yang diadakan oleh Bioderma. Di acara itu, dr Jhonatan Raharjo Subekti, Sp.KK mengatakan, "Untuk menjaga kulit tetap dalam performa terbaiknya, diperlukan keseimbangan kadar air kulit. Keseimbangan kadar air kulit memiliki peran penting dalam menjaga fungsi utama kulit sebagai pelindung tubuh dari lingkungan luar dan menjaga kadar air dalam tubuh. Untuk mengembalikan kadar air pada kulit kering dibutuhkan pelembab yang mengandung bahan pelembab alami tubuh (Natural Moisturizing Factors /NMF) yang dapat menarik air yang berada didalam kulit dan juga bersifat menahan penguapan dengan memperlampat pelepasan air ke udara atau TEWL (Trans Epidermal Water Loss)"
bioderma hydrabio
Setelah aku mendengar penjelasan dari dr Jhonatan, aku akhirnya memutuskan untuk menggunakan Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme setiap hari, yang merupakan produk terbaru dari Bioderma Hydrabio Series.

Kenapa Bioderma?

Bioderma merupakan satu-satunya produk yang terinspirasi dari kulit alami manusia. Menurut Jean Noel Thorel (pendiri Bioderma), "Ketika kulit bermasalah, selain mengatasinya, kulit harus diajarkan untuk hidup menurut biologi alaminya.". Sehingga, bahan-bahan yang terdapat di dalam produk Bioderma dapat diterima dengan baik oleh kulit kita.

Saat gathering, Nurul Aini, PR & Media Relations Manager Bioderma Indonesia mengatakan bahwa ”Hampir seluruh rangkaian Hydrabio dilengkapi dengan Aquagenium® Patent yang terdiri dari Apple Seed Extract dan Vitamin PP. Dimana Apple seed extract berperan dalam membantumengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebarsecara seimbang pada kulit. Sedangkan Vitamin PP berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah TEWL sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga”.

Saat ini, Bioderma meluncurkan variant Hydrabio yang terbaru, yaitu Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme yang merupakan solusi untuk kulit dehidrasi, yang juga melengkapi Bioderma Hydrabio Series sebelumnya. 

Detya Amanda, Training Manager Bioderma Indonesia menginformasikan bahwa, “Pada rangkaian Hydrabio Essence Lotion dan Gel Crème juga mengandung Glycerin yang berperan untuk mengaktifkan NMF pada kulit. Sedangkan DAF (Dermatological Advanced Formula) Patent yang terkandung di dalam produk Hydrabio berfungsi untuk membantu pertahanan kulit dari berbagai akibat buruk faktor internal dan eksternal. Selain itu, Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Crème juga mengandung Salicylic Acid yang berperan dalam membantu mencerahkan kulit secara alami”.

[baca juga : Bioderma Hydrabio Brume Review]

Bioderma Hydrabio Essence Lotion

BIODERMA HYDRABIO

"Bioderma Hydrabio Essence Lotion merupakan sebuah lotion yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Non comedogenic."
Packaging nya berbentuk botol tabung berwarna biru transparan. Aku suka packaging nya karena bentuknya yang simple. Selain itu, "mulut" dari botolnya ga terlalu besar, sehingga produknya ga akan tumpah atau kebanyakan diambil saat kita tuang ke telapak tangan.

BIODERMA


Kalau dari namanya, aku pikir pertama kali teksurnya akan seperti lotion yang aku kenal biasanya. Tapi ternyata Bioderma Hydrabio Essence Lotion memiliki tekstur seperti air.

BIODERMA HYDRABIO ESSENCE LOTION

Cara pakainya cukup mudah, yaitu dengan menuangkan beberapa tetes Bioderm Hydrabio Essence Lotion di telapak tangan, setelah itu diratakan keseluruh wajah.

Aromanya segar banget tapi ga menyengat. Aku suka banget pakai Bioderma Hydrabio Essence Lotion, karena cepat banget diserap oleh kulit. Sehingga aku ga perlu menunggu waktu lama untuk melanjutkan tahap selanjutnya, yaitu pemakaian Bioderma Hydrabio Gel Creme. Saat aku pakai Bioderma Hydrabio Essence Lotion ini rasanya segar, mungkin karena dia seperti air, makanya langsung berasa segar saat dipakai.


Bioderma Hydrabio Gel Creme

bioderma hydrabio gell creme


"Bioderma Hydrabio Gel Creme merupakan sebuah creme yang membantu melembabkan kulit wajah. Dapat digunakan untuk kulit sensitif dan kering, serta membantu menjaga kulit tetap sehat. Hypoallergenic, Non Comedogenic" 

Packaging dari Bioderma Hydrabio Gel Creme ini seperti tube. Yang aku suka, packagingnya memiliki pump sehingga memudahkan kita untuk mengambil produk dengan kuantitas yang cukup, ga kebanyakan.

BIODERMA


Tekstur Bioderma Hydrabio Gel Creme ini berbentuk seperti krim, berwarna putih. Saat aku pakai Bioderma Hydrabio Gel Creme ini, produknya cepat diserap kulit, sama sekali ga lengket, ga membuat kulit aku terlihat berminyak atau mengkilap, dan yang paling penting Bioderma Hydrabio Gel Creme ini ga merusak makeup. Ada kan pelembab yang bikin makeup kita berasa basah, nah itu ga terjadi saat aku pakai Bioderma Hydrabio Gel Creme ini. 

Yang aku rasakan setelah menggunakan Bioderma Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme.. 

Aku menggunakan Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme setiap pagi dua kali sehari, yaitu pagi dan malam. Yang aku rasakan, kulit aku terasa kenyal dan terlihat lebih cerah. Cerah ya girls bukan putih. Aku merasa Bioderma bekerja sesuai klaimnya, yaitu melembabkan kulit dan mengembalikan cerah alami kulit.

Sebenarnya, kelembaban kulit mulai terasa langsung ketika kita menggunakan Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme. Saat acara gathering berlangsung, sebelum acara dimulai, kelembaban kulit kita diukur terlebih dahulu.

BIODERMA

Sebelum menggunakan Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme, kelembaban kulit aku 50,5%, setelah menggunakannya kelembaban aku naik menjadi 53,8%.

Aku sangat merekomendasikan Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme untuk kamu, apapun jenis kulit kamu, baik berminyak, kering, kombinasi, ataupun normal sekalipun, karena setiap jenis kulit membutuhkan hidrasi.

Oiya, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, ga usah khawatir karena rangkaian skin care dari Bioderma juga aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

bioderma

Where to buy

Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Creme, serta segala macam produk Bioderma di Guardian, Whatson, Century, AEON, atau secara online di sociolla.com

Jangan lupa gunakan kode voucher SBNLAK1F untuk mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimal pembelian Rp 250.000,- di sociolla.

http://www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Aya Rosidi


Segitu dulu sharing aku tentang Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Gel Creme. Mudah-mudahan bermanfaat girls.

find me on:
instagram : @arianirosidi
youtube : Hai Ariani
FB Page : Hai Ariani
email : ayarosidi@gmail.com

1 comment :

  1. wah, cocok buat kayaknya cocok juga nih di kulit aku yang kombinasi..
    tfs kak ayaa..


    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Back to Top